visitors

free counters

Senin, 17 Oktober 2011

E-mail

E-mail adalah aplikasi yang memungkinkan para pengguna internet untuk saling berkirim pesan melalui alamat elektronik di internet.
e-mail bisa digunakan untukberkirim pesan baik dekat maupun jauh bila dikirim.
bagi orabg yang telah mempunyai e-mail maka ia memiliki alamat e-mail yang terdiri dari User-Id dan disertai alamat situs.
Contoh: lia_chenzgilr = merupakan nama user-id
             @yahoo.com.  = merupakan alamat situs atau disebut nama situs.
Dan jika digabungkan: lia_chenzgilr@yahoo.com itu disebut juga e-mail atau alamat e-mail.
Para pengguna e-mail memiliki sebuah mailbox atau kotak surat elektronik yang tersimpan dalam mailserver.pesan yang diterima akan ditampung didalam mailbox, dan pemilik mailbox tersebut dapat mengeceknya kapan saja.

Keuntungannya adalah 
cepat, dapat mengirim file, kapan saja dan dimana saja dean biayanya juga lebih murah.

Kekurangannya adalah
harus monline, yang dikirim hanya teks dan gambar, tidak bisa mengirim paket, harus ingat id dan passwordnya., sumber virus jika tidak memahami
.
To: jika beberapa alamat penerima ditulis pada kolom To maka seluruh penerima pada kolom To dapat       mengetahui siapa aja yang menerima pada kolom sejenis. 

cc : dalam hal ini seluruh penerimanya juga akan saling mengetahui kepada siapa saja yang e-mail sejenis tersebut dikirimkan dan siapa saja yang menjadi penerima utamanya.

Bcc : jika penerima utama dikolom To dan penerima kolom tembusan Bcc maka seluruh tembusan penerima dikolom Bcc tidak mengetahui peberima lain selain penerima utamanya.


























0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More